Teryata iphone masih laku keras

Meski pesaing berat bermunculan sejak lama, iPhone masih saja laku keras. Itu terlihat dalam laporan keuangan terbaru Apple yang berujung pada membumbungnya harga saham perusahaan asal Cupertino itu.


Dikutip detikINET dari Reuters, penjualan iPhone naik 1,6% menjadi 41,03 juta unit di periode April sampai Juni 2017. Kenaikan dibandingkan dengan penjualan iPhone pada tahun lalu yang sejumlah 40,4 juta unit. 

Periode saat ini biasanya adalah saat-saat penjualan iPhone agak melemah karena konsumen menunggu generasi baru yang biasanya rilis bulan September. Tapi kenyataannya tak demikian, iPhone tetap sangat banyak diminati. 

“Hasil kuartal ini sangat kuat dengan pertumbuhan unit dan pendapatan di semua kategori produk,” sebut CEO Apple, Tim Cook.

Penjualan tablet iPad yang sempat lesu ternyata juga menguat 15%. Kemudian penjualan komputer Mac naik 1%.

Perusahaan pun membukukan keuntungan USD 8,72 miliar dari angka USD 7,8 miliar di tahun sebelumnya. Sedangkan pendapatan mereka mencapai USD 45,41 miliar.

Apple sendiri tengah bersiap merilis iPhone baru yang kabarnya terdiri dari 3 varian. iPhone 8 sebagai varian tertinggi kabarnya bakal memakai layar OLED dan pembaharuan besar lainnya.

Sumber

_ news Furqon info